Selasa, 12 Juli 2011

Kenangan itu Masih Ada

oleh Tetty Revo pada 07 Juni 2011 jam 17:35

Beberapa minggu ini aku mendngar kabar bismini angkutan antar daerah dlm provinsi yg kadang2 ke luar provinsi lagi2 mengalami kecelakaan.
Memang benar, sudah tiga kali aku mendapati bangkai bus mini it lewat djalanan hitam desaku,selain it ku dapati jg bangkainya yg sungguh begitu remuk redam tak berbentuk bus lagi di bengkel pinggiran jalan di daerah kampusku.
Seketika aku melihat bus it aku teringat kejadian 1,5tahun lalu.
***

Bulan ramadhan 2009.
Aku yg tak biasa pulang sekolah sendirian, hari itu aku pulang sendiri. Panas yg begitu menyengat cukup unk membuat tenggorokanku kering ditambah lg dalam situasi puasa. Bukan kepalang rasanya.
Akhirnya bus dr luar daerah telah menampakkan hidungnya dan sedang berbaris rapi dilampu pemberentian. Aku, ada juga anak-anak dari sekolah searah denganku.

Kini aku brada dalam bus it, tenang,nyaman,adem. Duduk menikmati jajaran pemandangan yg berganti bak slide lukisan.
Tak begitu cepat laju kendaraan it. Santai. Ya, begitu santai. Mungkin karena tengah hari.

Aku yg asyik sms-an dg kakak angkatku sehingga tak menghiraukan penumpang yg duduk di sampingku.

Gubrak,brak,krak, tak begitu jelas rasanya. Tp yg pasti aq baru tersadar saat bus aku naiki it mengarahkan kepala sehingga menyeret bus it ke dalam semak belukar menuju jurang di bawahnya.
Aku bingunh, sungguh cemas dan takut. Apa yg terjadi.
"ALLAHUAKBAR,ALLAHUAKBAR,ALLAHUAKBAR" hanya kata2 it yg sempat terlepas dr mulutku. Aku baru sadar bahwa saat it bus yg aku naiki akan menuju ke jurang yg kabarnya sedalam 30 meter.

Hanya takbir yg bisa ku ucap,seketika bus it berhenti. Dan taukah aku saat it pak sopir tak lg ada dalam bus it. Bus it mencoba bergerak dg sendirinya.

Seisi bus riuh,ribut. Ada teriak ketakutan. Teriak kesakitan dan tangis yg begitu haru.
Penumpang yg td aku biarkan saja, saat it aku coba menenangkanya. Wajahnya berlumuran darah. Seragam sekolahnya bersimbah darah. Secepatnya aku dan adik it keluar dari mobil. Was- was kalau mobil akan meledak akibat kecelakaan it.
TO BE CONTINUE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar